SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Peringati Hari Pahlawan 2020, RAPI dan FRPB Pameksan Bagikan Ratusan Masker

Chandra Kirana - 10 November 2020 | 19:11 - Dibaca 841 kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Pahlawan 2020, RAPI dan FRPB Pameksan Bagikan Ratusan Masker
Anggota FRPB dan RAPI 19 Pamekasan saat bagikan masker pada pedagang di pasar tumpah. (Dok. Budi)

PAMEKASAN- Peringati Hari Pahlawan 2020, puluhan anggota Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan dan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 19 Pamekasan blusukan membagikan ratusan masker ke pedagang dan pengunjung pasar tumpah di Jalan Cokroatmojo Kelurahan Parteker Kecamatan Kota Pamekasan, Selasa (10/11/2020).

Ketua Umum RAPI 19 Budi Cahyono menerangkan, bahwa momentum tersebut bertepatan juga dengan hari lahir RAPI di Nusantara 40 tahun lalu. Sehingga menghayati nilai-nilai kemanusiaan dan kepahlawanan pada hari ini merupakan suatu hal yang luhur.

"Kami akan tetap bergerak untuk kemanusiaan. Meski kami organisasi komunitas radio amatir, karena urusan kesehatan urusan kita semua," ucapnya.

Dipilihnya pasar tumpah sebagai lokasi pembagian masker sebab setiap harinya selalu ramai pengunjung.

"Pasar merupakan salah satu tempat keramaian warga, usia rentan yang perlu kita perhatikan protokol kesehatannya selama pandemi Covid-19. Minimal disiplin bermasker kita selalu tumbuhkan di tempat itu setiap waktu," jelasnya.

Selain bagi-bagi masker di pasar tumpah, RAPI dan FRPB juga melakukan desinfeksi dan bagi-bagimasker pada santri di komplek Bujuk Agung Asta Rabah dan Ponpes Syeh Abdurrahman Sumedangan, Kecamatan Pademawu Pamekasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya