SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Bersama FRPB Pamekasan, Lurah Gladak Anyar Siapkan Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

Chandra Kirana - 12 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Bersama FRPB Pamekasan, Lurah Gladak Anyar Siapkan Dapur Umum Warga Terdampak Banjir
Dapur Umum Kelurahan Gladak Anyar saat menyiapkan nasi bungkus. (Dok. Fariz)

PAMEKASAN- Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) Pamekasan bersama Lurah Gladak Anyar dan berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam komumitas relawan, pencinta alam, pramuka, aktivis Kampung Siaga Bencana, menyiapkan dapur umum (DU) bagi warga terdampak banjir di Kantor Kelurahan Gladak Anyar, Selasa (12/01/2021).

Lurah Gladak Anyar Kecamatan Kota, Bagus Irawan mengatakan, bahwa pihaknya sejak Senin siang telah menyiapkan Dapur Umum di Kantor Kelurahan.

"Untuk bahan pokok awal mendapat bantuan sembako dari FRPB Pamekasan, dengan estimasi olahan sebanyak 1000 bungkus," ucapnya.

Menurutnya, sasaran dari persebaran bantuan makanan dari DU tersebar di beberapa wilayah RW di Kelurahan Gladak AnyarKecamatan Kota Pamekasan dan sekitarnya.

"Sedikitnya ada beberapa RW yang menjadi sasaran bantuan makanan kali ini, yakni warga di sekitar jalan Amin Jakfar dan Jalan Sersan Mesrul, sebab dua kampung itu digenangi air ada yang setinggi satu meter," jelasnya.

Donasi berasal dari berbagai elemen masyarakat antara lain FPRB, FRPB, Pengusaha, Perempuan PGRI, alumni SMA 2, alumni SMA 3, dan lainnya.

Selain untuk warga Kelurahan Gladak Anyar, nasi bungkus juga didistribusikan warga terdampak banjir di Kelurahan Parteker RT 02 Pamekasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya