SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Bupati Pamekasan Apresiasi Penanaman Pohon Program Langit Biru

Chandra Kirana - 22 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa Daerah Bupati Pamekasan Apresiasi Penanaman Pohon Program Langit Biru
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyiram pohon yang baru ditanam dalam program Langit Biru PT. Pertamina. (Dok. Diskominfo)

PAMEKASAN- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengapresiasi penanaman pohon dalam rangka program Langit Biru PT. Pertamina di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Assahidul Kabir Sumber Batu, Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan, Senin (22/02/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah berpartisipasi mewujudkan Pamekasan hijau guna menjaga lingkungan yang sehat. 

"Sebab, dengan program penanaman pohon ini selaras dengan program Pemkab Pamekasan yang sangat berguna untuk kebaikan lingkungan di masa yang akan datang," tuturnya.

Baddrut Tamam mengatakan, bahwa lingkungan menjadi salah satu faktor penentu atas beberapa peristiwa yang merugikan masyarakat. Terjadinya banjir atau longsor di beberapa daerah lantaran kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, seperti menanam pohon dan tindakan membuang sampah sembarangan.

"Makanya ketika Pertamina datang ke saya untuk program penanaman pohon ini, saya sangat bersyukur. Akhirnya saya memilih pondok pesantren, kantor kecamatan, polsek, dan koramil untuk semuanya ditanami pohon ini," jelasnya.

Baddrut Tamam berharap adanya bantuan 600 bibit pohon itu menjadi inspirasi bagi seluruh OPD dan masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga lingkungan.

"Memang komitmen menjaga lingkungan ini tidak hanya pemerintah, tidak bisa hanya Pertamina, tidak bisa hanya Forkopimda atau Forkopimka. Tetapi yang memiliki masyarakat secara utuh itu adalah pesantren dan ormas, yang membina masyarakat langsung itu para alim, para ulama," terangnya.

Baddrut Tamam melanjutkan, atmosfer kepercayaan masyarakat Madura dan Pamekasan secara khusus kepada ulama yang cukup melekat akan mudah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

"Harapan besar kami agar bantuan pohon ini ditambah, karena nanti akan disalurkan kepada pesantren-pesantren agar ditanam untuk menjaga lingkungan kita," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya