SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Waspada Penipuan! PLN Tegaskan ID Pelanggan Tak Diperjualbelikan

Wildan Mukhlishah Sy - 29 August 2023 | 08:08 - Dibaca 963 kali
News Waspada Penipuan! PLN Tegaskan ID Pelanggan Tak Diperjualbelikan
Formulir pergantian ID Pelanggan PLN yang disebarkan oleh terduga penipu. (Istimewa)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id- PLN UP 3 Pamekasan menegaskan, bahwa ID pelanggan merupakan nomor rahasia yang tidak diperjualbelikan. 

Penegasan itu, buntut dari maraknya kasus penipuan yang terjadi beberapa waktu terakhir. Berupa pemberian formulir yang mengatasnamakan pihak PLN. 

Di dalam formulir itu terdapat keterangan terkait pergantian ID pelanggan, dengan kewajiban membayar biaya sebesar Rp400.000.

Manager PLN UP 3 Pamekasan, Feri Asmoro Hermanto, menjelaskan nomor ID pelanggan PLN hanya boleh diketahui oleh pihak PLN dan pelanggan yang bersangkutan. 

“Yang hanya boleh diketahui oleh pelanggan dan PLN dan tidak diperjualbelikan,” jelasnya, saat dihubungi suaraindonesia.co.id, melalui aplikasi pengolah pesan WhatsApp, Selasa (29/08/2023). 

Untuk itu, PLN meminta agar pelanggan selalu waspada terhadap modus-modus penipuan, salah satunya adalah jual beli nomor ID pelanggan dari oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan PLN.

Selanjutnya, kata dia, apabila terjadi praktik jual beli berkaitan dengan nomor ID dan mengatasnamakan pihak PLN, Feri meminta masyarakat segera melaporkan hal tersebut ke PLN melalui, PLN mobile atau Telepon ke (031) 123.

“Atau bisa ke pihak berwajib. Laporkan segera,” tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya