SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Kunjungi WUB, KADIN Pamekasan Apresiasi Program Andalan Bupati Baddrut Tamam

Chandra Kirana - 11 February 2021 | 17:02 - Dibaca 1.65k kali
Peristiwa Daerah Kunjungi WUB, KADIN Pamekasan Apresiasi Program Andalan Bupati Baddrut Tamam
Ketua KADIN Pamekasan Suhartono dan rombongan saat mengunjungi WUB pembuatan sepatu di Desa Pasangger Pegantenan. (Dok. Chandra)

PAMEKASAN- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pamekasan mengapresiasi program andalan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam 10000 Wira Usaha Baru (WUB), setelah mengunjungi beberapa pengusaha baru hasil pelatihan WUB, Kamis (11/02/2021).

WUB yang dikunjungi yaitu pembuatan sepatu PSG di Desa Pasangger Kecamatan Pegantenan, pembuatan tenun ikat di Desa Badung Kecamatan Palengaan, dan pembuatan songkok di Desa Klampar Kecamatan Proppo.

Ketua Kadin Pamekasan Suhartono mengatakan, bahwa WUB program Bupati Baddrut Tamam luar biasa.

"Masyarakat menjadi berdaya, kreatif, dan mampu memproduksi sepatu, tenun ikat, dan songkok seperti barang-barang yang diproduksi daerah lain. Membuka lapangan kerja baru, ini luar biasa," ucapnya.

Suhartono menyampaikan, program WUB akan disinergikan dengan Kadin, baik Kadin Pamekasan, Jawa Timur, dan Pusat.

"Kami akan membangun sinergi dengan Pemkab Pamekasan terhadap program WUB. Kami akan ikut mencarikan pasar produk WUB melalui jaringan pasar Kadin," jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) bersama Pemkab dan para pelaku WUB, perhotelan, investor, serta pihak lain yang terkait.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya