SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Kabupaten Pamekasan Resmi Miliki FPRB

Chandra Kirana - 10 January 2021 | 17:01 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Kabupaten Pamekasan Resmi Miliki FPRB
Pengurus FPRB Kabupaten Pamekasan saat dikukuhkan Sekjen FPRB Jawa Timur. (Dok. Chandra)

PAMEKASAN- Kabupaten Pamekasan resmi memilki Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) setelah Sekjen FPRB Jawa Timur, Sudarmanto, mengukuhkan pengurus FPRB Kabupaten Pamekasan di Gedung Bakorwil Madura, Minggu (10/01/2021).

Pengukuhan FPRB Kabupaten Pamekasan periode 2021 - 2024 yang dengan tetap menerapkan prokes covid secara ketat tersebut berjalan dengan penuh hikmat. 

Budi Cahyono secara aklamasi dipilih menjadi ketua FPRB Kabupaten Pamekasan periode 2021 - 2024.

Dalam sambutannya Sekjen FPRB Jawa Timur Sudarmanto sangat mengapresiasi kepada para relawan Pamekasan yang cepat merespon mandat untuk segera membentuk FPRB di Kabupaten Pamekasan. 

"FPRB merupakan mitra dari BPBD untuk mengurangi dampak bencana di daerah masing-masing," tutur Sudarmanto.

Sudarmanto mengatakan Alhamdulillah kegiatan pengukuhan pengurus FPRB bisa berjalan lancar. Semua pihak pasti memiliki kelemahan, maka bagaimana kelemahan tersebut disatukan menjadi kekuatan, karena urusan bencana adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. 

"Jadi pembentukan FPRB adalah perwujudan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen FPRB Jawa Timur secara simbolis menyerahkan bantuan ribuan masker, handsanitizer, sembako, dan bibit pepohonan kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Pembagian masker ada yang langsung dibagikan pada pengguna jalan di depan Gedung Bakorwil, dan ada yang diserahkan kepada perwakilan elemen masyarakat yang hadir untuk dibagikan pada masyarakat sekitarnya.

Sementara ratusan bibit tanaman diserahkan pada perwakilan pencinta alam, Pramuka, relawan, dan Pokdarwis Taneyan Panjang.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya