SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Bupati Pamekasan Terima Dana CSR BRI untuk Pengembangan IKM

Chandra Kirana - 16 March 2021 | 18:03 - Dibaca 665 kali
Peristiwa Daerah Bupati Pamekasan Terima Dana CSR BRI untuk Pengembangan IKM
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menerima dana CSR BRi secara simbolis. (Dok. Prokopim)

PAMEKASAN- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima secara langsung dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berbentuk peralatan usaha bagi UMKM senilai Rp 248.575.000 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (16/03/2021).

Saat menerima dana CSR, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima disaksikan Sekdakab, Kepala Dinas Sosial, Kepala Inspektorat, dan Kepala Bappeda.

Bupati Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada BRI telah memberikan sebagian CSR untuk kepentingan rakyat di daerahnya berbentuk alat yang akan disalurkan untuk pengembangan usaha masyarakat.

“CSR yang berbentuk alat ini kita akan bantukan kepada yang berhak, tapi kita tidak mau diberikan secara cuma-cuma, tapi dengan sistem pinjam. Karena kalau diberikan langsung, khawatir jadi HP (dijual, red) atau jadi beras,” jelasnya.

Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya bertekad untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerahnya melalui program Wira Usaha Baru (WUB) dan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) lainnya. Sehingga, bantuan CRS tersebut akan berdampak positif terhadap program yang telah dirancang.

“Kita tahu kalau Pemkab Pamekasan memiliki program WUB yang telah berjalan dan sukses memproduksi sendiri, seperti sepatu, songkok, sarung, dan kerajinan lainnya sesuai dengan pelatihan yang telah diambil oleh peserta WUB, makanya saya atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan terimakasih kepada BRI," ungkapnya.

Baddrut Tamam berharap, alat yang diberikan kepada masyarakat melalui dana CSR itu bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi sesuai dengan harapan bersama.

“Semoga dengan bantuan alat dari BRI ini bisa membantu para wira usaha baru untuk meningkatkan produksinya dan kualitas barang yang dibuat,” pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya