SUARA INDONESIA PAMEKASAN

TNI Polri di Pamekasan Kawal Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa

Chandra Kirana - 09 April 2021 | 05:04 - Dibaca 46 kali
TNI/Polri TNI Polri di Pamekasan Kawal Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa
Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Artodung saat menghadiri Sosialisasi Pendataan IDM berbasis SDGs. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Bhabinkamtibmas Desa Artodung Bripka Nanang Susanto bersinergi dengan Babinsa Serda Ach. Firdaus menghadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) dan pendataan berbasis Suistanable Development Goals (SDGs) Desa atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Artodung dengan penerapan protokol kesehatan, dihadiri oleh Camat Galis, Kasi PMD, Tenaga Ahli Kabupaten Pamekasan, Kades dan perangkat desa Artodung dan BPD, Kamis (08/04/2021).

Tujuan SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, ekonomi tumbuh merata, peduli kesehatan, lingkungan, pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian.

Kepala Desa Tobungan Kuswarno mengatakan, bahwa kepala desa memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembangunan desa untuk membawa desanya lebih maju.

"Pembangunan diarahkan untuk mendayagunakan potensi desa, atau mengatasi masalah desa. Untuk itu dibutuhkan data yang valid, lengkap, dan berkelanjutan," ucapnya.

Sementara Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan menjelaskan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebagai mitra Kamtibmas mengawal secara langsung dari awal dalam setiap proses pemutahiran Data IDM berbasis SDGs.

“Dari sosialisasi dan pembekalan ini diharapkan nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi bersama tim pendataan bertanggung jawab dalam Pemutakhiran data IDM 2021 yang berbasiskan SDGs Desa. Dimana Pemutakhiran data," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya