SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Jurnalis Center Pamekasan Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Siswa dan Guru

Chandra Kirana - 24 December 2020 | 20:12 - Dibaca 1.08k kali
Pendidikan Jurnalis Center Pamekasan Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Siswa dan Guru
Tim kreatif JCP saat menyampaikan materi pelatihan desain grafis. (Dok. Soheb)

PAMEKASAN- Jurnalis Center Pamekasan (JCP) memberikan pelatihan desain grafis kepada sejumlah siswa dan guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quro Putri, Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Kamis, (24/12/2020).

Dalam pelatihan tersebut melibatkan Osis dan para guru yang dipandu oleh Mu'ezul Khoir dan Baddrus selaku tim kreatif JCP.

Ketua JCP.Mulyadi Izhaq mengatakan, pelatihan desain grafis sebagai upaya mengasah jiwa kreatif dan inovatif dari segi kualitas konten, menampilkan cover yang menarik di era sosial media (sosmed) saat ini.

“Kami berharap peserta yang ikut pelatihan ini menjadi percontohan dan mendapatkan keterampilan yang mumpuni sebagai jembatan untuk meningkatkan ekonominya di masa akan datang,” ucapnya.

Disebutkan, bahwa pelatihan desain grafis tersebut akan dilaksanakan seminggu sekali hingga para peserta mahir dan terampil dalam aplikasi yang akan ditekuni.

"Terutama untuk siswa dan guru yang mengurusi bidang majalah, buletin, dan konten khusus pondok pesantren. Sehingga guru dan siswa bisa menyebarkan konten kreatif untuk masyarakat luas," jelasnya.

Dalam pertemuan pertama, para peserta mendapatkan materi Microsoft word, Photoshop dan Corel Draw. Materi ini akan terus berlanjut hingga peserta benar-benar bisa.

Sementara itu, Ach. Zayyadi, Kepala MTs Ummul Quro Putri menyampaikan berterimakasih atas pelaksanaan pelatihan desain grafis tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menghasilkan produk unggulan dibidang desain grafis, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya