SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Bhabinkamtibmas di Pamekasan Cek Pengaspalan Jalan Bersumber DD

Chandra Kirana - 09 January 2021 | 13:01 - Dibaca 659 kali
TNI/Polri Bhabinkamtibmas di Pamekasan Cek Pengaspalan Jalan Bersumber DD
Saat Bhabinkamtibmas Polsek Kadur Brigpol A. Khairul Alam saat memantau pengecekan dan pengukuran pengaspalan jalan yang bersumber dari DD. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Sinergitas tiga pilar bersama tim pemantau dan pendamping Desa Kertagena Tengah melakukan pengecekan dan pengukuran penggunaan DD (Dana Desa) T.A 2021, bertempat di Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Sabtu (09/01/2021).

Kegiatan dihadiri Kasi PMD Kadur bersama anggota, Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur, Pendamping Desa Pemberdayaan, Kepala Desa Kertagenah Laok, Sekdes, Pamong Dusun Ba’bato Timur, Bhabinkamtibmas Brigpol A. Khairul Alam serta Babinsa Sertu Suhariyanto.

Dalam pengecekan dan pengukuran di Desa Kertagena Tengah beralokasi di satu titik yaitu pengaspalan dengan volume 2,4X181M dan 2,4X421 di Dusun Ba’bato Timur hingga perbatasan Dusun Ba’bato Barat.

Kepala Desa Kertagena Tengah menjelaskan, bahwa untuk Dana Desa (DD) T.A 2021 ini masih mengacu kepada DD T.A 2020 karena hingga saat ini masalah anggaran masih belum turun.

"Ini hanya untuk mengetahui volume detail kegiatan yang akan dibangun oleh desa dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan penyelarasan hitungan RAB serta indeks harga yang mendekati kesamaan khususnya di tingkat Kecamatan Kadur dari sepuluh desa termasuk Desa Kertagena Tengah,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dilakukan secara bergantian di 10 desa yang ada di Kecamatan Kadur.

"Tujuannya agar dikemudian hari tidak ditemukan penyimpangan penggunaan DD karena keterbatasan pengetahuan aparat/ TPK dalam penghitungan RAB dan lebih bersifat transparan,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya