SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Aplikasi BOS

Chandra Kirana - 30 April 2021 | 18:04 - Dibaca 177 kali
TNI/Polri Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Aplikasi BOS
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat membuka pelatihan BOS. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri di bidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI, Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jumat (29/04/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kasat Binmas Iptu Bambang Irawan dihadiri seluruh anggota Satbinmas Polres dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas AKP Nining Dyah PS mengatakan, aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui handphone android. Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi BOS juga berisi fitur “E-learning Bhabinkamtibmas” sebagai wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas. 

"Juga ada fitur “Informasi Binmas” yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai trend kerawanan gangguan kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas," jelasnya.

Kasubbaghumas menambahkan, seorang Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat, mencegah timbulnya penyakit masyarakat, meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.

"Bhabinkamtibmas juga bisa membantu penyelesesaian perselisihan warga, melatih masyarakat dalam rangka pengamanan lingkungan, memberikan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat, menghimpun informasi dan pendapat masyarakat serta mampu bekerjasama dengan aparat desa, tomas, toga, todat, tokoh pemuda dan para sepuh yang ada di desa, kelurahan, kelompok atau forum Kamtibmas," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya