SUARA INDONESIA PAMEKASAN

TNI Polri di Pamekasan Kawal Penyaluran Bantuan Sosial

Chandra Kirana - 14 January 2021 | 17:01 - Dibaca 590 kali
TNI/Polri TNI Polri di Pamekasan Kawal Penyaluran Bantuan Sosial
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kadur saat mengawal penyaluran BST. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Pemerintah resmi meluncurkan bantuan tunai se-Indonesia tahap ke-1 tahun 2021. Ada tiga jenis bantuan sosial yang mulai dibagikan pada Januari ini kepada masyarakat penerima yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Di Wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan terdapat 10 desa yang menerima bantuan sosial tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Kadur Bripka Syaifullah bersama Babinsa Posramil 0826/12 Koptu Syaiful Anam bersinergi dalam menjaga harkamtibmas di kantor Balai Desa Kertagena Laok tempat pembagian BST.

Warga yang terdata kurang lebih 165 KPM dengan nilai nominal Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), guna mengurangi beban masyarakat khususnya warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, Menjaga jarak, Menggunakan masker dan Mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktifitas.

Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah menuturkan, bahwa dengan kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta aparat terkait di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Bhabinkamtibmas memberikan edukasi pendisiplinan terhadap warga binaannya terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya, Kamis (14/01/2021).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya