SUARA INDONESIA PAMEKASAN

Kapolres Kukuhkan Dai Kamtibmas Polres Pamekasan

Chandra Kirana - 22 April 2021 | 18:04 - Dibaca 28 kali
TNI/Polri Kapolres Kukuhkan Dai Kamtibmas Polres Pamekasan
Kapolres Pamekasan saat memasang Pin Dai Kamtibmas. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Polres Pamekasan Madura, Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) pembentukan dan pengukuhan Dai Kamtibmas di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis (22/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Ketua MUI KH. Ali Rahbini, PJU Polres dan Kapolsek jajaran, serta para Dai Kamtibmas Polres Pamekasan. 

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar berucap alhamdulillah penuh rasa syukur dapat menghadiri FGD dan pembentukan serta pengukuhan Dai Kamtibmas.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa negara kita merupakan mayoritas pemeluk agama Islam, sehingga sangat tepat jika para Dai dapat membantu Polri dalam mengelola kamtibmas," ucapnya.

Kapolres berharap, semua bersama untuk mencegah gangguan Kamtibmas. Memberikan efektivitas dalam mengelola kamtibmas bersama Polri.

"Pam swakarsa dapat terwujud. Kami harap para dai dapat menjadi katalisator ditengah masyarakat guna mencegah masuknya paham radikalisme," jelasnya.

Sementara, ketua MUI Pamekasan KH. Ali Rahbini menyampaikan, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di negeri ini adalah satu hal yang harus kita jaga. 

"Dengan keamanan kamtibmas maka masyarakat dapat melaksanakan kegiatan diberbagai bidang lainnya. Maka dari itu sangat penting jika ada pendekatan kepada masyarakat terkait kamtibmas melibatkan para Dai Kamtibmas," terangnya.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan pin kepada perwakilan Dai Kamtibmas oleh Kapolres Pamekasan didampingi Ketua MUI.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya